Pelantikan Pengurus Aspikom Wilayah Lampung Periode 2024-2027: Momentum Sinergi dan Kolaborasi

  • Whatsapp

LAMPUNG17.COM (SMSI)–¬†Pelantikan Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Wilayah Lampung periode 2024-2027 berlangsung meriah di Aula Gedung B 3.1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila). Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Dekan FISIP Dra. Ida Nurhaida, M.Si., Ketua Umum Aspikom Dr. S. Bekti Istiyanto, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Agung Wibawa, serta para dosen rumpun Komunikasi seluruh Lampung. Dalam sambutannya, Dra. Ida Nurhaida menekankan pentingnya sinergi antara institusi pendidikan dan Aspikom untuk mengembangkan ilmu komunikasi di Indonesia. “Pertemuan ini memberikan peluang besar bagi kita untuk bersilaturahmi, bertukar pikiran, dan bersama-sama memajukan ilmu komunikasi,” ujarnya.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 21/ASPIKOM-K/VI/2024 tentang Pengurus Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi Wilayah Lampung periode 2024-2027, dengan Agung Wibawa, M.Si. (Unila) terpilih sebagai Ketua Umum. Agung mengungkapkan kebahagiaannya bisa berkumpul dengan para dosen Ilmu Komunikasi dari berbagai perguruan tinggi di Lampung. “Saya merasa sangat bahagia, bukan karena amanah menjadi ketua, tetapi karena bisa berkumpul dengan para dosen ilmu komunikasi dari seluruh Lampung,” ujarnya.

Agung juga berharap pelantikan ini menjadi momentum bersejarah bagi Aspikom Lampung untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai bidang. “Pelantikan ini menjadi momentum bersejarah untuk kita terus bersinergi dan berkolaborasi. Mari kita berkenalan, berdiskusi, dan menjalankan program-program dengan pasti dan penuh pergerakan,” katanya.

Acara ini turut dihadiri sepuluh perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Lampung, termasuk Unila, Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Muhammadiyah Lampung, Universitas Tulang Bawang Lampung, Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Program Studi Ilmu Komunikasi Buddhis STAB Jinarakkhita Lampung, Universitas Bandar Lampung (UBL), dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan seminar Aspikom yang diisi oleh Dr. S. Bekti Istiyanto dan Prof. Dr. Andy Cory Wardani, M.Si., yang membahas peran Aspikom dalam mengembangkan sekaligus mengetahui tantangan di bidang ilmu komunikasi di era digital. Seminar ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan menjadi langkah awal untuk kolaborasi yang lebih erat antara para akademisi dan praktisi di bidang ilmu komunikasi. Dengan pelantikan ini, Aspikom Lampung diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam memajukan ilmu komunikasi di Indonesia, khususnya di wilayah Lampung.(*)

banner 728x90

Pos terkait

banner 540x1080