Muscab PII, Walikota Ajak Bersinergi

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak PII berkolaborasi, membangun Kota Bandar Lampung memiliki ruang penghijauan. Hal tersebut disampaikan Eva Dwiana saat membuka Muscab PII (Musyawarah Cabang Persatuan Insinyur Indonesia) Bandar Lampung Tahun 2021, di Hotel Grand Praba, Jumat (19/11).

Wali Kota Eva Dwiana mengatakan Bandar Lampung memiliki pojok-pojok penghijauan yang bisa terus dilestarikan bersama.

Bacaan Lainnya

“Para insinyur adalah orang-orang yang kreatif dan inovatif. Mudah-mudahan dari insinyur pertanian, bisa memberikan masukan atau program ke pemkot,” ujar Eva.

Ketua PII Daerah Lampung Taufik Hidayat menyebut PII Cabang Kota Bandar Lampung dibentuk pada 29 November 2018. Dan saat ini sudah berangota 563 orang yang terdaftar di pusat.

“PII merupakan asosiasi profesi tertua kedua setelah Ikatan Dokter Indonesia. PII bertugas menyosialisasikan profesi keinsinyuran dan ASN juga harus berprofesi sebagai insinyur. PII Lampung sudah mendapatkan penugasan untuk melakukan program profesi keinsinyuran,” kata dia.

Dengan jumlah anggota PII Bandar Lampung yang lebih banyak, Kota Bandarlampung diharapkan menjadi barometer pengembangan atau upaya membangun satu lembaga profesi yang menjadi acuan bagi daerah lainnya.

“Muscab menjadi hal yang mendesak untuk membentuk kepengurusan baru yang bisa mengakomodir undang- undang keinsinyuran dan lebih aktif melakukan kegiatan,” ujar dia.

Sebagai Ketua PII Lampung, Taufik Hidayat, mengimbau masyarakat Sarjana Teknik di kabupaten/kota untuk segera meregistrasikan dirinya di PII. (*)

banner 728x90

Pos terkait

banner 540x1080