Gandeng Akademisi, Pemkot Lakukan Penataan Pesisir Bandarlampung

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, akan melakukan penataan di wilayah pesisir. Dalam upaya ini Pemkot Bandarlampung akan menggandeng akademisi mengenai penataannya.

Wilayah pesisir sendiri mendominasi titik kumuh di Kota Bandarlampung. Eva menyebut terdapat tiga titik yang menjadi prioritas Pemkot; yakni Umbul Asem, Gunung Kunyit, dan Pasar Gudang Lelang.

“Mudah-mudahan pakar yang ada di Unila bisa membantu dan mempercepat pembangunan daerah pesisir ini. Mudah-mudahan sesuai dengan target,” ungkap Eva, di Universitas Lampung, Kamis (1/4).

Wilayah pesisir nantinya akan menjadi prioritas dalam program bedah rumah. Menurut Eva, penataan pesisir yang dimaksud merupakan upaya mempercantik wilayah.

Pemkot tidak melakukan penataan besar-besaran seperti penggusuran kemudian melakukan pembangunan besar, melainkan mempermanenkan pemukiman yang masih berstruktur semi permen.

“Bunda akan membangun daerah pesisir untuk dipercantik. Bukan dirubah, tetap bentuk seperti itu. Misalnya gribik kita permanenkan. Bedah rumah kita sudah mulai,” jelasnya.(*)

 

banner 728x90

Pos terkait

banner 540x1080