Sempat Vakum, Pemkot Bandar Lampung Akan Aktifkan Kembali Bus Trans Bandar Lampung

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM (SMSI) – Bus tranportasi umum milik Pemerintah Kota atau yang biasa di kenal Trans Bandarlampung yang sempat vakum. Akan kembali di aktifkan kembali.

Hal tersebut diungkapkan Socrat Pringgodani selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung.

Dia mengungkapkan, Trans Bandarlampung diaktifkan kembali guna membantu masyarakat dalam memperoleh transportasi dengan mudah dan murah.

“Walikota telah memberi arahan untuk menghidupkan kembali angkutan umum dalam bentuk bus trans, yang gunanya memang untuk membantu masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut, pihaknya juga nanti akan mengkaji untuk mengembalikan trayek angkutan atau lintasan kendaraan yang dulunya pernah ada baik bus maupun angkot.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita akan mengkaji, dan nanti akan kita lihat kebutuhannya, yang jelas trayek itu mencakup semua sektor jalan satu trayek bisa mencakup semua,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk transportasi umum di kota Bandarlampung sendiri pihaknya belum tahu persis jumlahnya.

“Tapi yang jelas transpornasi umum itu kendaraan roda empat ada bus ada angkot, nanti kita kaji lagi yang layak bisa dan tidak layak peremajaan lagi,” tuturnya.

Sementara, untuk bus rencananya memiliki¬† rute yakni dari Itera sampai dengan Jalan Ahmad Yani kemudian sampai lewat Rajabasa dan balik lagi ke Itera. “Bus ini insya Allah sebentar lagi, sedang proses baik masalah tarif maupun trayek, mudah-mudahan bisa cepat,” bebernya.

Sejauh ini, sambung dia, rencananya 5 bus, tapi nanti berkembang kalau memang perlu ditambah akan kita tambahkan lagi,” tutur dia. (*)

banner 728x90

Pos terkait

banner 540x1080