Walikota Eva Pantau Vaksinasi di Lima Titik

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG – Program vaksinasi kepada masyarakat lanjut usia telah berlangsung. Pemerintah Kota Bandarlampung memulai vaksinasi 5.000 lansia di lima titik, Rabu (2/6).

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, pun memantau secara langsung proses vaksinasi tersebut. Adapun vaksinasi lansia ini dilaksanakan di Puskesmas Bakung Telukbetung Barat, Puskemas Kota Karang Telukbetung Timur, Kantor Kelurahan Karang Maritim, Panjang, dan rumah Ketua Lingkungan Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan.

“Hari ini serempak suntik vaksin, ini tahap tiga untuk lansia,” ujar Eva.

Dirinya berharap pelaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dengan kategori lansia tersebut dapat segera selesai. Selain vaksinasi kepada 5 ribu lansia, pihaknya juga akan melakukan vaksinasi masyarakat dengan rentan usia 18-59 tahun.

“Dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat Bandar Lampung dengan rentang usia 18-59 tahun,” tandas Eva Dwiana.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Bandarlampung, Edwin Rusli, mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi lansia, ditargetkannya akan selesai dalam waktu cepat.

“Seminggu selesai, hari ini saja sudah lima kecamatan dan nantinya menyeluruh di 20 Kecamatan,” ujarnya.

Edwin Rusli menjelaskan, terkait vaksinasi umum sampai sekarang belum ada dan juga dari pihak Pemerintah Provinsi belum ada pemberitahuan. (*)

banner 728x90

Pos terkait

banner 540x1080