Sebulan, Satpol PP Bandar Lampung Amankan 30 Anjal dan Manusia Silver

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG- Dalam waktu sebulan, Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bandar Lampung mengangkut 30 orang Anak jalanan (Anak jalanan) dan Manusia Silver.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasi operasional dan Pengendalian, Heliansyah. Usai kegiatan penertiban Anak jalanan (Anjal) dan Manusia Silver.

Heliansyah mengatakan bahwa, kegiatan penertiban tersebut merupakan kegiatan harian, yang dimana tim mereka sudah disiapkan di setiap Lampu merah yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Kitakan memang sudah menyiapkan tim di setiap Lampu merah untuk menertibkan Anjal, Manusia Silver dan juga Pedagang yang dagang di trotoar. Dan Personil kita juga itu selain menertibkan iya memantau, ” Ujarnya, Jumat (15/7).

Heliansyah juga mengatakan, untuk manusia silver dan Anjal yang diamankan (diangkut) oleh Satpol-PP, tidak menentu perharinya.

“Kalau untuk harian ya tidak menentu kadang banyak, kadang tidak ada. Dan untuk bulan Juni itu kita sudah mengangkut 30 orang. Tapi, hari ini kita menangkap hanya satu manusia silver.” katanya

Kemudian, Untuk manusia silver yang ditangkap tersebut. Pihak Satpol-PP hanya memberikan tindakan persuasif saja dikarenakan belum ada penanganan khusus.

” Untuk tindakan lebih jauhnya kita masih persuasif saja artinya tidak ada penanganan khusus mau ditaro di dinsos atau segala macem ya kita masih persuasif. Dan juga kita akan kasih sanksinya bersih-bersih aja setelah itu disuruh mandi dan setelah selesai kita pulangin” Jelasnya.

Sementara itu, Manusia Silver yang baru diamankan oleh oleh pihak Satpol-PP kota Bandar Lampung yakni, Putra (17) asal Kelurahan Sukaraja. Mengatakan bahwa, ia sudah satu tahun setengah menjadi manusia silver dan hal itu dilakukan untuk mengisi waktu luang saja.

“Jadi manusia silver buat kegiatan mengisi waktu luang aja selama belum masuk sekolah karena perharinya bisa dapat 150Ribu dan bentar lagi kayanya udah tidak menjadi manusia silver lagi karenakan mau masuk sekolah” kata Putra

Putra juga mengatakan, ia ditangkap di Lampu merah pengajaran dan ia juga sudah ditangkap lebih dari 10x oleh pihak Satpol-PP kota bandar Lampung.

“Udah sering ditangkap 10x lebih tapi kali ini terakhir karena bentar lagi masuk sekolah dan orangtua juga tidak tau kalau saya jadi manusia silver” tandasnya. (*)

banner 728x90

Pos terkait

banner 540x1080