Pemkot Pastikan 30 Pedagang yang Demo Dapat Kios di Pasar Smep

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung memastikan 30 pedagang Pasar Smep yang belum mendapatkan kios, akan segera mendapatkan kiosnya. Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wilson Faisol.

Menurut dia, ke 30 pedagang lama Pasar Smep yang berunjuk rasa pada Jumat, 22 Oktober 2021 di Kantor Pemerintah Kota akan mendapatkan kios. “Jadi kemarin sudah kami data, dan dapat kalau tidak salah 30 pedagang. Sudah kita verifikasi juga dan ada kurang lebih 4 orang yang KTP-nya belum kasih ke kita,” kata Wilson Faisol di Bandarlampung, Selasa (26/10).

Dia mengatakan kios Pasar SMEP akan dibagikan oleh UPT (Unit Pelaksana Teknis) setempat. “Sudah kita panggil pedagangnya dan sudah kita siapkan (kios). Meski ada beberapa pedagang yang belum melengkapi administrasi, kita tetap menyiapkannya tanpa mengganggu pedagang yang sudah terdata,” ujar dia.

Bahkan, lanjut Wilson, untuk pedagang ikan dibuatkan kios khusus dengan kolam meski dengan keterbatasan tempat. “Lapak yang seperti itu sudah ngepres sekali, jadi ya harus tambah, harus kita siapkan,” ujar dia.

Sampai saat ini dua lantai gedung Pasar SMEP sudah terisi yakni di lantai dasar atau basement dan lantai satu. Wilson mengatakan Pasar SMEP yang berlantai 3 itu memiliki 600 kios. “Yang sudah pindah itu pedagang lama yang di pendataan awal, sedangkan yang baru kita data setelah ke Kantor Wali Kota itu nantinya di gedung pasar yang lama,” tutur dia. (*)

 

banner 728x90

Pos terkait

banner 540x1080