Jembatan Pulau Pasaran Rusak, Walikota: Bangun yang Baru

  • Whatsapp
Foto Istimewa.

BANDARLAMPUNG – Menanggapi keluhan warga Pulau Pasaran, Walikota Bandarlampung, Herman HN, menegaskan akan menepati janjinya membangun jembatan akses penghubung ke Pulau Pasaran.

Sebelumnya warga Pulau Pasaran menagih janji Pemerintah Kota Bandarlampung yang akan merenovasi jembatan yang saat ini tampak tidak layak. Pasalnya jembatan ini sudah mulai rusak sejak beberapa tahun terakhir.

Kemudian pada awal tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampumg berjanji akan segera memperbaiki akses jalan tersebut pada 2021 ini. Adapun rencana awal jembatan sepanjang 100 meter tersebut akan dibuatkan baru dengan lebar 4 meter.

Saat dikonfirmasi, Herman HN pun menegaskan akan menepati janjinya untuk membangun sebuah jembatan baru.

“Kalau enggak salah tahun ini dibangun. Sudah saya bilang sama PU. Bukan jembatan itu, buat jembatan baru di sebelahnya, mobil bisa masuk, saya sudah janji,” kata Herman HN, Selasa (26/1).

Meski begitu, dirinya belum mengetahui pasti kapan realisasi pembangunan jembatan baru di Pulau Pasaran akan berlangsung. Herman HN hanya menegaskan bahwa rencana pembangunannya telah dianggarkan dalam APBD Tahun 2021 ini, sementara pelaksanaannya diserahkan melalui dinas PU kota setempat.

“Ya enggak tahu, PU. Udah dianggarin,” tegasnya. (*)

banner 728x90

Pos terkait

banner 540x1080