Disambangi Peserta SSDN Lemhanas RI, Eva Paparkan Program Unggulan

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, menerima kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Lemhanas RI Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Tahun 2021 di Gedung Semergou, Pemkot setempat, Selasa (6/4/2021).

“Bunda sudah memaparkan kepada Lemhanas RI dan sedikit terangkan di masa pandemi ini berdampak terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandar Lampung dan banyak jelaskan program-program yang sudah berjalan,” terangnya.

Menurutnya, pemerintahnya saat ini sedang fokus menjalankan program ‘Gerebek Sungai’ supaya masyarakat nyaman.

“Sebenarnya itu (sungai) wilayah pusat namun karena tanggung jawab kita sebagai pemerintah daerah, maka kita tangani. Dan Alhamdulillah peningkatan banjir menurun di Kota Bandarlampung,” katanya.

Kemudian persoalan ekonomi, pihaknya akan mengadakan pinjaman gratis untuk Usaja Kecil Menengah (UKM) di Bandarlampung. Kemudian mengenai pendidikan akan digandakan program bina lingkungan (biling) bagi pondok pesantren.

“Mudah-mudahan anak-anak yang masuk pesantren bisa mengikuti pendidikan pesantren di Kota Bandar Lampung,” tuturnya.

Sementara itu, Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sismennas Lemhanas RI Laksamana Muda TNI Erman Syafril, menjelaskan pihaknya dari Lemhanas RI tujuannya memang ke Provinsi Lampung berkaitan dengan bagaimana tata kelola pemerintahan Provinsi Lampung dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Tata kelola itu kita lihat dari Panca Gatra. Panca Gatra itu adalah bahasan yang dianalisis yaitu ada lima, ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan hankam,” paparnya. (*)

banner 728x90

Pos terkait

banner 540x1080