Pengukuhan Serta Pelepasan Kontingen koni Bandar Lampung Menuju Porprov ke-IX Tahun 2022

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG17.COM (SMSI)– Walikota Bandar Lampung, yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, melepas sekaligus mengukuhkan 823 orang atlet, pelatih dan manajer, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX 4-14 Desember 2022 mendatang.

Kontingen Bandar Lampung yang dilepas, diantaranya 643 atlet, 130 pelatih, manajer dan official dan 50 panitia kontingen, bertempat di Aula Gedung Semergou Pemerintah Kota Bandar Lampung, Senin (28/11).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengaku telah menyiapkan bonus dan beasiswa kepada atlet Bandar Lampung yang berprestasi di Porprov nanti.” Nanti ada bonusnya, bagi atlet berprestasi, kita juga akan memberikan beasiswa pada juara 1,2 dan 3 untuk lanjut ke SMA dan Perguruan tinggi,” Ujar dia.

Bunda Eva sapaan akrabnya menyampaikan, meski sudah beberapa tahun vakum, namun ia berharap para atlet harus tetap semangat untuk memberikan kemenangan dan sebagai hadiah di ujung tahun 2022. “Harapan kita dapat pertahankan kemenangan sebagai juara umum yang kemarin diraih,” ungkap dia.

Sementara Wakil Ketua KONI kota Bandar Lampung, Abdul Malik mengaku, persiapan yang dilaksanakan sudah sejak lama, maka pihaknya optimis akan banyak mendapatkan emas di Porprov.

“Cabor tertentu kita itu bisa lebih mendapatkan 10 mendali emas, yaitu hampir di semua jenis bela diri kita unggul,” ucap Malik.

Di tempat yang sama Pelatih Renang Bandar Lampung, Cindy C Wanta mengaku optimistis akan mendapatkan juara di cabor renang.

“Persiapan sebelum Oktober kita lakukan. Jadi kami optimis dengan latihan yang maksimal itu akan mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya. (*)

banner 728x90

Pos terkait

banner 540x1080