Pemprov Pastikan Pelantikan Kepala Daerah Secara Tatap Muka

  • Whatsapp
Foto Ist.

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan pelantikan calon walikota dan wakil walikota serta bupati dan wakil bupati terpilih 2020 secara langsung atau tatap muka pada Jumat (26/2) mendatang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto. Dimana Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, sudah mengirimkan surat kepada Kementerian Dalam Negeri agar pelaksanaan pelantikan bisa diizinkan secara tatap muka.

“Alhamdulillah kita diizinkan untuk tatap muka. Dan ada beberapa daerah juga yang mengajukan pelantikan secara tatap muka,” kata Fahrizal, usai rapat koordinasi secara virtual bersama Kemendagri, Rabu (24/2).

Dijelaskannya, permohonan pelantikan agar terlaksana secara tatap muka itu karena gubernur ingin memberikan arahan kepada kepala daerah secara langsung. Meski begitu, pihaknya memastikan bahwa protokol kesehatan akan diterapkan dengan ketat untuk menghindari penyebaran covid-19.

Diketahui terdapat tujuh kepala daerah terpilih yang akan dilantik, antara lain yakni; Eva Dwiana – Dedi Amrullah (Bandarlampung), Nanang Ermanto – Pandu Kesuma (Lampung Selatan) dan Musa Ahmad – Ardito (Lampung Tengah).

Kemudian, Dendi Ramadhona – S Marzuki (Pesawaran), Dawam Rahardjo – Azwar Hadi (Lampung Timur), Raden Adipati Surya – Ali Rahman (Waykanan) dan Wahdi Sirajjudin – Qomaru Zaman (Metro).

Meski begitu, Pemerintah Provinsi Lampung masih menunggu SK terkait pelantikan ini. (*)

banner 728x90

Pos terkait