Jumat Ini, Eva-Deddy Akan Dilantik

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pelantikan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung Terpilih, Eva Dwiana—Deddy Amrullah dikabarkan pada Jumat (26/2) mendatang. Hingga kini belum diketahui pasti apakah pelantikan dilaksanakan secara langsung maupun virtual.

Badri Tamam, Plh Walikota Bandarlampung, mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung terkait pelantikan serentak 8 kepala daerah baru ini. Namun sesuai petunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pelantikan bakal dilaksakan secara virtual.

Apabila dilaksanakan secara virtual, nantinya pasangan Eva-Deddy akan dilantik di Gedung Semergou dengan tamu undangan terbatas sebanyak 25 orang.

“Sudah kita siang ini rapat di provinsi, terkait persiapan pelantikan walikota dan wakil walikota. Ya harapannya langsung dilantik dengan pak Gubernur. Tapi kalau nggak disetujuin mendagri virtual. Karena SOP-nya virtual,” kata Badri.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, megungkapkan bahwa DPRD belum menerima surat undangan maupun pemberitahuan terkait pelantikan ini.

“Hari ini kita belum menerima undangan atau pemberitahuan dari mendagri terkait pelantikan tersebut. Sepertinya virtual,” ungkap Wiyadi. (*)

banner 728x90

Pos terkait