DPRD Lantik Satu Anggota PAW Fraksi Nasdem

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Sudibyo Putra kini sah menjadi anggota DPRD Kota Bandarlampung fraksi Nasdem. Ia dilantik melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2019-2024.

Sudibyo Putra dari Partai NasDem menggantikan Naldi Rinara. Sebagaimana diketahui, Naldi memutuskan mengundurkan diri lantaran mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Pesawaran berpasangan dengan M. Nasir di Pilkada serentak tahun 2020.

Sementara pelantikan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, di Gedung Semergou, Rabu (24/2) pagi.

Wiyadi menyebutkan, sesuai tata tertib (tatib) yang ada, pengganti PAW akan bertugas di komisi dari anggota dewan yang digantikan. Artinya, Putra bakal bertugas di Komisi III sebagai komisi yang ditinggalkan Naldi.

Selain Naldi, DPRD Kota Bandarlampung juga masih menunggu pengganti dua anggota lainnya yakni Pandu Kusuma Dewangsa dan Achmad Reza (Alm.). Diketahui Pandu Kusuma mengundurkan diri karena ikut dalam pemilukada di Kabupaten Pesawaran sebagai Wakil bupati .

Terkati itu , Wiyadi menyatakan belum bisa memastikan pelantikan pengganti keduanya. “Sedang dalam proses, sudah pengajuan juga ke Gubernur. Kami DPRD Bandarlampung sedang menunggu SK-nya,” sebut Wiyadi. (*)

banner 728x90

Pos terkait