Penggunaan Pasar Smep, Disdag Tunggu Serah Terima Oleh Dinas PU

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Meski telah selesai dikerjakan, Pasa Smep hingga kini tidak kunjung digunakan oleh sejumlah pedagang yang ada di pasar tersebut. Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung menyebut masih menunggu Pasar Smep diserahkan oleh Dinas Pekerjaan Umum setempat.

“Masih di Dinas PU, kami sebenarnya menunggu. Tapi pasar SMEP itu belum selesai pembangunannya, setelah selesai masih ada proses pemeliharaan enam bulan,” kata Kepala Disdag Kota Bandar Lampung, Adiansyah, Selasa (23/2).

Menurut Adiansyah proses ini perlu. Sebab saat ini Pasar Smep tengah dalam pemeliharaan, yang dikhawatirkan apabila nantinya adanya kerusakan akan sulit diperbaiki jika telah beroperasi.

“Karena dikhawatirkan apabila sudah ditempati pedagang, kalau ada kerusakan susah nanti mau memperbaikinya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pembangunan gedung Pasar Smep diklaim telah selesai. Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung menyebut pembangunan Pasar Smep tinggal menjalani pemeliharaan yang berlangsung sekitar enam bulan ke depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, mengatakan bahwa selama masa pemeliharaan hasil pembangunan gedung Pasar Smep belum bisa diserahkan secara utuh. Nantinya gedung Pasar Smep ini akan diserahkan kepada dinas perdagangan kota setmpat.

“Sesuai aturan itu kan enam bulan masa pemelharan, kalau sudah kita chek dan kerusakan sudah diperbaiki baru kita terima. Kemudian kita serahterimakan ke dinas perdagangan,” kata Iwan.

Namun, pantauan di lapangan pembangunan gedung yang sempat mangkrak sejak ide pembangunan pasar modern muncul sejak 2013 silam dan dilanjutkan kembali pada anggaran tahun 2019 sampai 2020 itu, tampak sepi aktivitas. (*)

banner 728x90

Pos terkait