Gaji ASN Pemkot Segera Cair Minggu Ini

  • Whatsapp

BANDARLAMPUG, LAMPUNG17.COM – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung, Wilson Paisol, menyebut saat ini gaji 12 ribu ASN yang terlambat sedang dalam proses dan akan segera cair di pekan ini.

“Jawaban dari teman-teman kementerian keuangan insyaallah dalam minggu ini selesai,” ungkapnya, Selasa (09/02/2021).

Wilson memaparkan terkait permasalahan akibat perubahan sistem dalam pencairan Dana Alokasi Umum (DAU) dari Kementerian Keuangan telah diselesaikan.

“Di tanggal 2 Februari kita sudah selesaikan segala macam kekurangannya. Jadi tidak ada lagi masalah atau kendala lagi tinggal tunggu prosesnya saja,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, gaji sekitar 12 ribu Apratur Negeri Sipil (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Bandarlampung tersendat. Hal ini dikarenakan adanya perubahan sistem pencairan Dana Alokasi Umum (DAU) di Kementerian Keuangan.

Sekretaris Kota Bandarlampung, Badri Tamam, menuturkan adanya perubahan teknis mengenai Sistem Operasional Prosedural (SOP) dalam melakukan pencairan DAU melalui Kementrian Keuangan. Dimana perubahan sistem ini baru terlaksana di tahun 2021 ini. (*)

 

banner 728x90

Pos terkait