Ribuan Vaksin Sinovac Tahap Dua Tiba di Lampung

  • Whatsapp
Ilustrasi ist.

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Setelah 40.520 dosis vaksin datang, Provinsi Lampung kedatangan lagi sebanyak 33.640 dosis vaksin, Jumat (22/1). Vaksin Sinovac tersebut akan diberikan pada tahap dua kepada petugas pelayanan publik. Sebelumnya, program vaksinasi diberikan kepada kepala daerah dan pejabat daerah, kemudian tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung dr Reihana membenarkan vaksin Sinovac sudah tiba di Lampung. “Sudah tiba disimpan di Gudang Farmasi,” kata Reihana, yang juga juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Jumat (22/1).

Ia mengatakan, vaksin tersebut untuk dilakukan pada tahap dua dengan sasaran petugas pelayanan publik. Di antaranya, petugas TNI/Polri, anggota Satpol PP, petugas PLN, petugas pintu rel kereta api, petugas pelabuhan, dan petugas publik lainnya. Sebelumnya, tahap pertama untuk tenaga kesehatan.

Menurutnya, vaksin tersebut akan didistribusikan ke kabupaten/kota di Lampung. Namun, pengirimannya masih menunggu selesai program vaksinasi tahap pertama yang diberikan untuk tenaga kesehatan. “Kalau nakes selesai,” ujarnya. (ist)

banner 728x90

Pos terkait