Vaksin Sinovac Tiba, Walikota Herman HN Siap Jadi Penerima Pertama

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Vaksin Sinovac secara resmi telah tiba di Lampung. Dengan datangnya vaksin ini, tentunya membawa angin segar bagi warga Bandar Lampung. Pasalnya, vaksin yang sedianya untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Tapis Berseri.

Atas tibanya Vaksin tersebut, Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN mengaku siap untuk menjadi yang pertama di Vaksin, untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Vaksin. Dirinya akan menjadi contoh sekaligus mengajak warga untuk sehat bersama. “Ya boleh saja, asal diijinkan oleh aparat kita. Kan mau sehat, semua rakyat harus sehat, pemimpin juga harus sehat semua,” kata Herman HN, Senin (4/1).

Vaksin Covid-19 sudah didistribusikan ke Lampung sebanyak 40.520 ampul. Dan kini disimpan dalam cold room UPTD Instalasi Farmasi dan Kalibrasi Alkes milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Lampung. “Namun utamanya Vaksin Covid-19 ini diberikan kepada seluruh pelayanan umum, tenaga medis dan aparat yang melayani rakyat,” ungkapnya.

Sementara untuk penyaluran kepada masyarakat, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan mendistrubuksikan kepada 31 puskesmas di Bandar Lampung setelah mendapatkan petunjuk dari Kementerian. “Untuk penyalurannya melibatkan Presiden, kalau di Rumah Sakit Swasta nanti kita liat petunjuknya kedepan dari kementrian,” tutur dia. (enj)

banner 728x90

Pos terkait