Karang Taruna Kota Metro Kontinyu Bantu Tekan Sebaran Covid- 19

  • Whatsapp

 

Metro-Karang Taruna Kota Metro konsisten turun bersama di 22 Kelurahaan di Kota Metro untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid -19 di Bumi Sai Wawai.

Berbagai kegiatan baik melakukan sosialisasi turun kelapangan dan sosialiasi melalui sosmed intens dilakukan.

Sekertaris Karang Taruna Kota Metro Ferry Handono mewakili ketua Karang Taruna Kota Metro Welly Adiwantra saat di konfirmasi mengatakan diakhir tahun 2020 pihaknya bersama Lurah di beberapa kelurahan melantik 22 kepengurusan ditingkat kelurahaan.

” Kepengurusan ditingkat kelurahaan yang sudah dilantik segera melakukan program Karang Taruna Bangkit yang dicanangkan. Salah satu program nya yaitu ikut serta membantu pemerintah melakukan sosialisasi penekanan penyebaran virus Covid 19 yang sedang melanda,” ujar Ferry Minggu (3/1)

Lebih lanjut Ferry mengatakan selain melakukan sosialisasi pihak nya juga melakukan pembagian masker di 22 Kelurahaan.

” Pembagian masker dilounching di Kelurahan Iringmulyo di jalur jln A. Yani dan KH. Dewantara, giat pembagian masker sediri dibantu oleh anggota kepolisian yg berjaga mengatur lalu lintas. Kedepan kita akan lakukan giat pembagian masker di 22 kelurahan secara swadaya. Metode lain kita mensosialisasikan protokol kesehatan lewat media digital,”ujarnya.

Ferry juga menjelaskan ketua Karang Taruna Kota Metro telah melakukan himbauan kepada pengurus di tahun 2021 ini untuk tetap membantu pemerintah dlm penanganan Covid-19, terutama kampanye ttg 3 M.

“Ditahun 2021 kegiatan tersebut tetap kami lakukan. Termasuk melakukan
penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas umum seperti tempat ibadah,pasar dan fasik lainnya,”tandasnya.

Selain melakukan pembagian masker secara langsung berbagai lomba seperti lomba Poto dilakukan Karang Taruna melalui sosmed seperti ig dan Facebook dengan hadiah masker. (Uno)

banner 728x90

Pos terkait