Persentase Warga Bandarlampung Bebas dari Covid-19 di Angka 80 Persen

  • Whatsapp
Pemkot Bandarlampung membagikan masker. Dok.

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Walikota Bandarlampung, Herman HN, menyebutkan bahwa persentase pasien sembuh dari covid-19 di Kota Bandarlampung mencapai 80 persen. Namun, penambahan jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 masih tinggi.

“Sekarang kita kesembuhannya sudah 80 persen, mudah-mudahan dari hari ke hari terus meningkat,” kata Herman HN, saat meninjau pembangunan Flyover Sultan Agung, Selasa (29/12).

Sejauh ini, situasi pandemi di Kota Bandarlampung masih terus bergejolak. Sebelumnya, status zona merah di wilayah setempat sempat turun ke zona oranye, namun tak bertahan dengan lama. Peningkatan kasus yang terus bertumbuh kembali membuat wilayah ini masuk ke zona merah.

Pemerintah Kota Bandarlampung mengantisipasi terjadinya ledakan kasus pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2021. Oleh sebab itu, selain merilis Surat Edaran Walikota terkait larangan perayaan Nataru melalui Satgas Covid-19 setempat, pihaknya juga akan melakukan pengawasan ketat.

“Lebih baik Tahun Baru di rumah aja untuk masyarakat Bandarlampung dan untuk pendatang juga, kita ingin bagaimana pandemi Covid-19 di Kota Bandarlampung ini menurun. Kita jaga ketat nanti, dipantau semua agar masyarakat kita sehat walafiat semua,” kata dia. (njef)

banner 728x90

Pos terkait