Usai Tutup Toko, Herman HN: Ke Depan Saya Akan Lebih Tegas

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM—Walikota Bandarlampung, Herman HN, menegaskan tak akan segan-segan menindak tegas pelanggar protokol kesehatan.

Kemarin, Selasa (15/12), dirinya meminta Satgas Covid-19 kota setempat untuk menutup sebuah toko oleh-oleh khas Lampung di wilayah Telukbetung. Diketahui toko ini berulangkali tertangkap basah mengabaikan protokol kesehatan saat giat orang nomor satu itu melakukan sidak masker.

“Saya sudah beberapa kali mengingatkan, tapi diabaikan. Ya, saya suruh tutup. Karena 3M itu harus jalan,” kata Herman HN, di Pemkot Bandarlampung, Rabu (16/12/2020).

Herman HN mengungkapkan, semasa Pilkada, dalam situasi politi dirinya mengakui sempat mengayun. Kini, dirinya pun mengatakan akan lebih tegas menindak pelanggar protokol kesehatan.

“Ke depan saya akan lebih tegas lagi, kemarin karena menyangkut pilkada aja saya masih ngayun-ngayun. Sekarang tidak. Karena ini sudah luar biasa orang-orang yang terkonfirmasi Covid-19,” katanya.

Dirinya mengatakan bahwa teguran cukup dilakukan dengan lisan. Apabila dua kali tidak diindahkan, tempat usaha atau tempat-tempat yang mengundang keramaian dipastikan ditutup oleh Satgas Covid-19.

“Cukup dengan teguran lisan saja, kalau sampai dua kali berarti tidak mengindahkan ya kita tutup,” tegasnya. (njef)

banner 728x90

Pos terkait