Minta Penyelenggara Jalankan Tugas dengan Baik, Herman HN: Jangan Jadi Calo

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM —Walikota Bandarlampung meminta kepada aparatur daerah, terutama penyelenggara pemilu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Harapan saya laksanakan aturan perundang-undangan ya berlaku, jangan jadi calo jangan jadi ini. Kan udah digaji. KPU digaji, Bawaslu digaji, itu kan dari APBD, uang rakyat,” ujar Herman HN, usai mencoblos, Rabu (9/12).

Terkait penerapan protokol kesehatan, Herman HN juga mengungkapkan bakal meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS.

“Saya juga akan keliling tapi nggak banyak. Protokol kesehatan harus jalan semua, sarung tangan sangat penting, karena megang pulpen, paku, surat suara,” kata Herman HN,

Sementara, di TPS 06, Taman Budaya, Palapa, Tanjungkarang Pusat, menurutnya protokol kesehatan telah berjalan dengan baik. Setidaknya di TPS ini terdapat sebanyak 350 pemilih, dengan rincian 162 laki-laki dan 188 perempuan.

“Ini sudah dipersiapkan dari kemarin, sekarang sudah mulai berjalan. DPT nya 350 orang, yang surat suara yang kita peroleh itu 360. Itu total. Alhamdulillah untuk sarana kita komplit semua, semua sudah komplit. Bilik khusus di sebelah sana, itu apabila ada yang terjangkit ada bilik khusus. Tapi kayaknya nggak ada deh,” kata ketua KPPS TPS 06, Yoyok. (Enj)

banner 728x90

Pos terkait