Wali Kota Herman HN Resmikan Galeri UMKM

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Guna membangkitkan kembali geliat usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Bandarlampung yang sempat terpuruk pasca terjadinya pandemi covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung meresmikan galeri UMKM di Komplek Masjid Al-furqon, Kamis (3/12).

Wali Kota Bandarlampung, Herman HN berharap sentra UMKM ini bisa menjadi ajang Promosi wisata. Aapalagi tempat galeri tersebut satu lokasi dengan menara Masjid Al-furqon yang merupakan menara masjid tertinggi di Indonesia.

Herman HN menyatakan dengan adanya umkm bisa membantu masyarakat dan pemerintah. Sebab, selain menggerakan perekeonomian juga menciptakan lapangan kerja. Ia optimis Centra UMKM Al-Furqon akan maju dan fasilitas sudah baik.

“Ya harapannya Galery UMKM ini dapat menjadi penggerak ekonomi dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini, bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bandarlampung, serta menjadi ajang promosi wisata lokal maupun nasional, ini bisa jadi sentra oleh-oleh juga, karena disini juga ada tempat untuk istirahat dan minum, lapangan parkir luas, bisa masuk bis dan kendaraan-kendaraan besar lainnya,” kata Herman HN.

Sementara Adiansyah, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung mengatakan bahwa pembentukan sentra UMKM di Komplek Masjid Al-furqon ini guna membangkitkan kembali geliat UMKM yang sempat lesu.

“Sebelum kita launching sudah ada pembeli dari Jakarta. Artinya, semoga ini menjadi pencerahan bagi UMKM kita ke depannya bisa maju lagi,” ungkapnya. (Njef)

banner 728x90

Pos terkait