Pemkot Siapkan Tim Untuk Sukseskan Vaksinasi

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota Bandarlampung bersiap untuk melakukan vaksinasi masyarakat di kota setempat. Bahkan akan membentuk tim, guna kesuksesan vaksinasi warga Bandarlampung. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandar lampung, Herman HN.

Selain itu, Pemkot juga tengah menunggu instruksi lanjutan terkait pelaksanaan serentak secara nasional itu.
Meski pihaknya belum mengetahui berapa jatah vaksin yang diterima bagi warga Kota Bandarlampung, namun Pemerintah Kota Bandarlampung bakal melakukan persiapan dalam waktu dekat. Pasalnya, pelaksanaan vaksinisasi serentak itu akan dilaksanakan pada akhir Desember atau awal Januari mendatang.

Ia mengungkapkan, apabila vaksinasi telah dimulai pihaknya akan memprioritaskan petugas-petugas layanan publik, mulai dari petugas kesehatan, TNI-Polri, guru, dan aparatur pemerintahan yang terjun langsung melayani masyarakat lainnya.

Pemerintah Kota Bandarlampung bakal menyiapkan tim khusus untuk melakukan vaksinasi tersebut, mulai dari petugas dari dinas kesehatan setempat untuk pelaksanaannya, serta dinas komunikasi dan informasi untuk menyebarkan informasi ke masyarakat.

“Buat tim, tim akan dibuat segera, tim kesehatan untuk ke masyarakat, tim infokom untuk menyebarkan informasi ke masyarakat. Saya ingin segera, kalau misalnya dapat 500 ribu bagaimana ini dalam sebulan langsung semua. Nanti gratis,” kata Herman HN, Senin (30/11).

Kemudian masyarakat yang diperbolehkan menggunakan vaksin hanya dengan batas umur tertentu, yakni mulai dari usia 18 tahun sampai dengan 59 tahun. Herman HN meyakini bahwa vaksinasi yang telah dilakukan uji coba sebanyak empat kali itu dipastikan aman. “Kalau sudah diuji saya yakin, diuji kan sudah berapa orang, empat kali diuji. Saya yakin halal semua, vaksin itu baik,” tutur dia. (enj)

banner 728x90

Pos terkait