Pemkot Bandarlampung Jadikan Sumur Putri Destinasi Wisata Andalan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berecana akan merubah kawasan Sumur Putri menjadi destinasi wisata andalan di Kota Bandarlampung. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandarlampung, Herman HN, pada Kamis (19/11).

Untuk menghilangkan kesan angker Sumur Putri, Pemkot Bandar Lampung menyulap tempat tersebut sebagai destinasi wisata unggulan. Lengkap dengan beberapa fasilitas wisata, sehingga menjadi reverensi bagi pelaku usaha, penggiat seni dan masyarakat yang menginginkan lokasi piknik murah.

Walikota Bandar Lampung Herman HN menjelaskan, di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung tersebut ada dua lokasi yang akan dibangun sebagai objek wisata. Yakni, kawasan Sumur Putri dan Pemandian Air Panas.

Dua lokasi tersebut akan dilengkapi beberapa fasilitas food court, pusat oleh-oleh dan kuliner, serta mushola dan toilet. Tidak hanya itu, Pemkot juga akan membangun kawasan ramah anak dengan fasilitas penunjang. “Nantinya akan lengkap disini, ada mainan anak-anak juga tempat makan. Nanti setiap malam sabtu dan minggu ada hiburan,” kata Walikota Herman HN saat meninjau lokasi tersebut, Kamis 19 November 2020.

Rencananya, lokasi wisata terbaru yang dikelola Pemerintah Kota Bandar Lampung itu akan buka untuk umum pada Januari 2021. “Selain sumur putri, disebelah nya juga ada pemandian air panas. Jadi warga yang sakit-sakit dikit bisa mandi air panas gratis semua disini nggak ada bayar-bayar,” tutur dia.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *