Kadiskominfo Pastikan Tak Ada Titik Blank Spot

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki Erwandi, memastikan tidak adanya titik blank spot di wilayah kota setempat.

Hingga saat ini, pihaknya juga belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) terkait Aplikasi Sirekap atau Sistem Informasi Rekapitulasi Pilkada.

“Mungkin ada satu atau dua titik tidak bisa diakses, tapi kita tidak bisa langsung menyebutkan blank spot, mungkin hanya operatur seluler A yang tidak dapat signal, tapi bisa menggunakan operator lain bisa,” jelasnya.

Rizki juga mengatakan bahwa pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Ia berharap wilayah yang menjadi tempat TPS tidak terganggu dengan lokasi blank spot. Pihaknya mengutarakan bersedia memback-up penyelenggara pemilu dalam mewujudkan Sirekap ini.

Diketahui, Sirekap akan membantu baik publik maupun penyelenggara pemilu mendapatkan informasi hasil penghitungan suara dan rekapitulasinya secara lebih cepat pada sebuah aplikasi. Selain itu, Sirekap dinilai akan membuat proses rekapitulasi Pilkada 2020 akan berjalan lebih efektif dan efisien. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *