Resmikan RS Budi Medika, Walikota Minta Prioritaskan Pelayanan Ketimbang Administrasi

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Walikota Bandarlampung, Herman HN meminta seluruh Rumah Sakit (RS) dapat memrioritaskan pelayanan kesehatan kepada masyarakat ketimbang administrasi. Hal ini diungkapkan dia saat meresmikan Rumah Sakit (RS) Budi Medika, Minggu (8/11).

“Saya minta agar pelayanannya yang baik, kalau ada orang masuk rumah sakit enggak usah ditanya-tanya dulu administrasinya, langsung ditangani, administrasinya belakangan, itu pelayanan cepat,” kata Herman HN.

Selain cepat, ia juga meminta pasien dilayani dengan baik. Sehingga masyarakat yang sakit juga dapat cepat membaik. “Kalau kita cepat, saya yakin akan dikenal di Indonesia dan internasional,” kata dia.

Herman HN juga memuji peralatan di RS Budi Medika yang masuk dalam kategori baik. Dengan dilengkapi fasilitas hotel, apartemen, dan swalayan, menurutnya dapat membantu dalam peningkatan pendapatan daerah.

RS Budi Medika sendiri berada di bawah naungan Sungai Budi Group. Rumah sakit yang berdiri kokoh di atas lahan 1,2 hektar itu memiliki kapasitas 264 tempat tidur.

Chairman Sungai Budi Group, Windarto, juga menyambut baik keinginan Herman HN agar RS Budi Medika membantu pemerintah kota menangani layanan kesehatan di masyarakat.

“Kami berkomitmen menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang aman, cepat, tepat, dan akurat mengedepankan nilai disiplin dan tanggungjawab atas berdirinya layanan kesehatan yang berkualitas. Karena masyarakat semakin kritis akan hak-haknya dalam pelayanan yang prima,” kata Windarto. (enj)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *