Resmikan Masjid Besar Baiturrohim, Walikota Herman HN Minta Warga Tingkatkan Iman dan Taqwa

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Masa pandemi covid-19 yang masih melanda membuat kewalahan aparat pemerintah dalam melakukan penanganannya. Untuk itu, Walikota Bandarlampung, Herman HN meminta kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Hal tersebut diungkapkan dia, saat memberikan sambutan pada peresmian Masjid Besar Baiturrohman, yang berada di Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, pada Kamis (5/11).

Dalam peresmian Masjid Besar tersebut, Walikota mengharap fungsi masjid untuk bisa menjadi sarana peradaban masyarakat. Artinya, melalui masjid diharapkan masyarakat lebih makmur dalam hal-hal yang positif. “Iman dan taqwa bagaimana bisa meningkat melalui kegiatan-kegiatan masjid,” ujar Herman HN.

“Agar anak-anak dan ibu-ibu bisa ngaji di masjid, bapak-bapak yasinan juga bisa di masjid,” sebut Herman HN.

Selain positif dalam hal keagamaan, Herman juga mengharap umat muslim juga bisa lebih positif dalam ranah sosial. “Bukan soal sholat saja, pengurusan kaum duafa dan fakir miskin juga,” terang Herman HN.

Masih kata wali kota dua periode itu, pihaknya akan terus memberikan insentif kepada guru ngaji. Adapun berdasarkan informasi yang didapat, diketahui insentif guru mengaji di Kota Tapis Berseri ialah sebesar Rp 2,5 juta per tahun. “Insentif guru mengaji terus berjalan untuk itu,”tegasnya.

Masih dalam rangkaian peresmian masjid itu, Herman mengucap kemudian akan memverikan fasilitas pendukung kepada masjid tersebut. “Nanti akan dihadirkan dua unit AC besar. Harapannya bisa menghadirkan kenyamanan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Idarah Masjid Besar Baiturrohman Suyanto mengucapkan harap dan terimakasihnya atas diresmikannya masjid itu dan atas bantua yang dihadirkan pemkot setempat. “Ke depan masih terus diupayakan agar fungsi dan peran serta fasilitas masjid ini mepuni untuk mendukung setiap aktivitas keagamaan,” kata dia. (enj)

banner 728x90

Pos terkait