Melalui Satgas, Pemkot Kembali Bagikan 100 Ribu Masker ke Masyarakat

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM -Makin meningkatnya penyebaran Covid-19 di Bandarlampung membuat pemerintah setempat kewalahan. Meskipun Satgas Covid-19 Bandarlampung telah gencar melakukan operasi penerapat Protokol Kesehatan (Prokes), namun penyebarannya tetap saja tidak tertahan.

Untuk itu, Pemkot Bandarlampung akan kembali membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 100 ribu buah. Demikian diungkapkan Walikota Bandarlampung, Herman Hn, pada Kamis (22/10).

Menurut dia, pihaknya telah menyediakan sebanyak 100 ribu masker, kemudian telah diserahkan kepada tim Satgas Covid-19 sebanyak 30 ribu untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, pembagian masker ini dilaksanakan secara bertahap, dimana masker yang telah selesai diproduksi akan diserahkan kepada tim satgas covid-19 secara berkala. “Ini kita harus waspada. Semua harus hati-hati, dan juga akan kita bagikan masker, sekitar 500 ribu. Dia bertahap, tadi sudah kita kasihkan ke tim satgas 30 ribu. Saya sudah punya 100 ribu tapi bertahap, kalau sudah habis kita tambah lagi,” kata Herman HN, di kantor pemerintahan setempat, Kamis (22/10).

Terkait teknis, Herman HN mengatakan bahwa tim Satgas Covid-19 di kota setempat telah menyebar di seluruh wilayah, termasuk pada setiap kecamatan. Dengan begitu pembagian masker ini tidak akan mengalami kendala di lapangan. “Tim-tim satgas yang akan membagikannya. Setiap kecamatan ada satgas, TNI-Polri, BPB, Pol PP, lengkap,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *