Masuk Bandarlampung Wajib Rapid Test, Pemkot Dirikan 2 Posko di Perbatasan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM –Guna menyambut libur panjang yang akan berlangsung tanggal 28,29 dan 30 Oktober 2020 mendatang. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana akan mendirikan dua posko di dua titik berbeda.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, dua posko yang akan didirikan ini sebagai upaya  guna antisipasi penyebaran covid-19 pada masa cuti bersama. Di dua Posko ini para pendatang yang masuk ke Bandarlampung akan dilakukan rapid test, yakni gerbang pintu Tol Sukarame dan Tugu Radin Intan mulai Senin (26/10) esok.

“Saya akan buka hari senin di Tugu Radin Intan, setiap masyarakat yang masuk di Kota Bandarlampung harus dirapid test. Dan juga di pintu keluar tol di Polsek Sukarame. Mulai Senin sampai tanggal 30,” kata Herman HN, di kantor pemerintahan setempat, Kamis (22/10).

Untuk persiapannya, Herman HN telah menginstruksikan kepada tim gugus tugas. Nantinya setiap titik akan ditempatkan sebanyak sepuluh orang untuk merapid test masyarakat dalam kurun sepekan.

“Kita persiapan satu titik sepuluh orang, karena semua masyarakat yang masuk ke Kota Bandarlampung harus dirapid test semua, alatnya kita siapkan 5 ribuan. Kalau di Bakau melalui tol,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa upaya ini akibat wilayahnya yang kembali masuk zona merah. Dimana, diketahui hingga hari ini tertanggal 22 Oktober 2020, Kota Bandarlampung tembus sebanyak 612 kasus.

“Ini pada umumnya karena kunjungan-kunjungan, kita dua bulan ini 500 lebih dari September hingga Oktober,” pungkasnya. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *