Banjir, Pemkot Revitalisasi Saluran Air di Masjid Al Furqon

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Walikota Bandarlampung, Herman HN, meninjau proses pembesihan drainase di Bundaran Lungsir, Selasa (20/10) siang.

Diketahui saluran drainase yang berada tepat di lahan parkir Masjid Al-Furqon itu mengalami penyumbatan. Turunya hujan dengan insentitas tinggi pada kemarin, Selasa (19/10) sore, membuat taman itu tampak seperti air terjun. Peristiwa itu pun sempat ramai diperbincangkan di media sosial.

Atas hal tersebut, Herman HN menyebut bahwa pihaknya telah mengerahkan personel guna melakukan pembenahan pada drainase. Namun begitu, menurutnya persitiwa ini merupakan hal biasa. Terkait drainase yang tersumbat di sejumlah wilayah pun telah dibenahi.

“Kemarin hujan lebat kemarin kan seperti curahin ember, nah jadi air banyak sekali. Ini kan kejadin di seluruh Indonesia ini kan tidak menentu. Kita harus siap-siap semua, makanya saya tahu kemarin ada pendangkalan ini harus kita benahi semua,” kata Herman HN, di lokasi.

Herman HN mengimbau, masyarakat harus berhati-hati menjelang musim penghujan ini. Pasalnya menurut Herman pemerintah pusat pun telah mengimbau seluruh masyarakat akan potensinya bencana alam yang setiap saat bisa datang.

Sementara untuk antisipasi, Pemerintah Kota Bandarlampung telah memiliki tim guna melakukan revitalisasi pada seluruh drainase agar tidak terjadinya banjir. Langkah ini telah dilakukan secara rutin dari beberapa bulan lalu. “Ya semua parit-parit kita benahi, kita bersihkan semua, karena ini sudah luar biasa, presiden juga sudah bicara hati-hati. Ada, PU aja seratus orang. BPBD juga ada, lingkungan hidup aja ada, 40 apa 35. Makanya kita ngegali-gali itu kan karena kerja, bukan tidur. Semua kita cek, dimana, termsuk sultan agung. Semua saluran-saluran akan kita cek,” paparnya. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *