Sulap Pasar Way Halim Jadi Pasar Sehat dan Layak Pangan, Walikota Herman HN Dapat Penghargaan dari BPOM RI

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito, menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kota Bandarlampung atas pencapaian Pasar Wayhalim sebagai pasar sehat dan layak pangan, di Hotel Novotel, Jumat (16/10).

Dengan begitu, Pasar Wayhalim yang menoreh juara 1 nasional itu diharapkan mampu memberikan percontohan untuk di daerah lainnya agar menoreh predikat pasar aman dari bahan berbahaya.

“Ini adalah penghargaan, jadi ada program pasar pangan aman. Prosesnya lama, awalnya pendampingan dulu. Dan saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bandarlampung untuk bisa menggerakkan pasar sebagai tempat pendistribusian pangan dan aman,” kata Penny.

Sementara, Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengucapkan terimakasih kepada BPOM RI yang telah memberikan kepercayaan dalam pengarahan tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih dengan kepala BPOM RI, yang mana pasar Wayhalim mendapatkan nomor satu sebagai pasar pangan aman dan bebas dari bahan berbahaya” kata Herman HN.

Menurutnya, keberhasilan ini adalah keberhasilan bersama atas kerjasama masyarakat dan pemerintah. Ia berharap penghargaan yang didapat ini bukan untuk sekalinya saja.

“Saya punya Pasar Smep, kita tata lagi. Nanti Desember selesai. Ini tidak lain bagaimana untuk kepentingan masyarakat,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *