DPR RI Berikan Bantuan Alat Pertanian Poktan Panca Usaha

Metro- Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja kelompok Tani (Poktan) Panca Usaha Mulyosari kecamatan Metro Barat Kota Metro. Jumat (16/10/2020).

Kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Rebuplik indonesia menghadirkan Bulog, PT. Pupuk Indonesia Dirjen (holding), dan BUMN untuk menyerap aspirasi kelompok tani yang ada di kota metro.

Ketua Komisi lV DPRRI Sudin mengatakan tujuan dari kunjungan dalam rangka memberikan bantuan dan dialog dengan kelompok Petani Metro.

” Penyerahan bantuan kepada beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Mulyosari berupa Alsintan Handsprayer, Alsintan Pompa Air, Alsintan Cultivator, dan Alsintan Traktor Roda Dua. Nantinya bila ada kekurangan yang dibutuh petani guna meningkatkan produktifitas akan langsung ditindak dan bisa difikirkan,” kata dia.

Lebih lanjut, DPRRI sudah menyiapkan jauh hari untuk bantuan yang akan diberikan kepada kelompok tani, dan adanya dirjen, direktur utama PT. Pusri bisa langsung menanggapi keluhan kelompok tani. Dengan dibawanya rombongan ini semuanya supaya jelas, takutnya dikira hanya bicara, janji dan pulang dalam kunjungan ini.

“Dengan mengambil aspirasi kelompok tani jadi bisa mengetahui apa kekurangan yang perlu dibantu apa yang diperlukan kelompok tani, dan semua keluhan Sudah langsung ditanggapi, saya harap kelompon tani langsung mengajukan proposal bantuan agar di tahun 2020 bisa selesai dan kalau belum terselesaikan tahun 2021 disusulkan,” ujarnya

Sementara itu Info penting untuk anak petani seluruah indonesia bisa mengikuti kuliah universitas Politeknik secara gratis adanya di Kota Agung semua gratis disubsidi oleh pemerintah khusus untuk warga indonesia.

Terpisah Walikota Ahmad Pairin berharap bantuan tersebut dapat digunakan petani dengan sebaik-baiknya, dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Iya berharap bantuan itu bermanfaat bagi petani yang mendapatkan dan bisa digunakan sebaik mungkin menujang produktivitas Petani meningkatkan hasil panen ,” pungkasnya (ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *