Sejahterakan Buruh dan Pekerja, Ampian-Rudy Akan Bangun Sentra Ekonomi Kerakyatan

METRO – Calon Wali Kota Metro Ampian Bustami bakal menyentuh kesejahteraan kaum buruh dan pekerja dengan menambah sentra-sentra ekonomi baru di setiap kecamatan.

Hal itu diutarakan Ampian saat bertemu dengan para pekerja buruh panggul di gudang Dolog Ganjaragung, Metro Barat, Selasa (13/10/2020) siang.

Menurut calon walikota yang diusung koalisi Partai Golkar, PKB dan PAN ini, dengan langkah tersebut pihaknya menargetkan prioritas kemajuan sumber daya manusia (SDM) yang disesuaikan dengan potensi kemampuan wilayah Kota Metro.

“Jadi akan ada intervensi, sekaligus penciptaan lapangan kerja, peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat, dan tentunya fisik sarana dan prasarana masyarakat agar bisa berjalan dengan baik,” kata Ampian.

Dia menuturkan langkah itu sejalan dengan program yang diusungnya bersama calon Wakil Wali Kota Metro, Rudy Santoso dalam mewujudkan Kota Metro Berjaya.

Dalam program tersebut, kata Ampian terdapat aspek kualitas sumber daya manusia, infrastruktur, perekonomian, lingkungan dan teknologi.

Agar dapat terwujudnya hal tersebut pasangan nomor urut 3 (Tiga) itu berniat menggenjot peningkatan kualitas SDM, termasuk pekerja dan buruh, agar semakin memiliki daya saing.

Adapun cara tersebut bakal direalisasikannya jika terpilih untuk memimpin Kota Metro lima tahun ke depan dengan membuka dan menciptakan ketersediaan lapangan pekerjaan kreatif, termasuk mengembangkan kemampuan dan keahlian kreatif warga.

“Kami berkomitmen untuk membuat Kota Metro semakin Berjaya, (termasuk) meningkatkan kesejahteraan buruh. Keberpihakan kami terhadap teman-teman pekerja akan kami wujudkan dengan peningkatan kesejahteraan,” pungkasnya.

Sementara itu, Salah satu buruh panggul, kang Yanto mengungkapkan, jika terpilih nanti, pak haji Ampian bisa memperbaiki layanan kesehatan, pendidikan dan perumahan bagi masyarakat Metro, khususnya kami buruh serabutan yang kadangkala penghasilan yang diperoleh tak sebanding dengan pengeluaran.

Sedangkan untuk kesehatan Yanto berharap bisa meningkatkan pelayanan BPJS yang sudah ada sehingga lebih baik lagi.

“Suatu kehormatan Pak Haji Ampian mau berkunjung ke sini, sehingga bisa memahami kebutuhan rakyatnya,” ungkap Yanto saat berbincang dengan Ampian Bustami, di gudang milik Dolog tersebut. (rls/ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *