Bansos Beras Gratis dari Pemkot Bandarlampung, Untuk Warga Terdampak Covid-19 Terhenti di Tahap Kelima

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Bantuan beras gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, untuk masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19 terhenti ditahap kelima. Hal tersebut diungkapkan Tole Dailami selaku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandarlampung.

Menurut dia, Pemkot tidak melanjutkan program bantuan beras lima kilogram tersebut hingga akhir tahun 2020 mendatang.

“Oktober terakhir. Oktober-September selesai. Sementara belum (berlanjut, red), yang sudah tersalurkan 5 tahap,” ujar Tole, saat ditemui di kantor pemerintahan setempat, Selasa (13/10).

Tole mengutarakan dalam 5 tahap bantuan sosial yang disalurkan pada setiap bulannya itu mengalokasikan anggaran sebesar Rp35 miliar. Namun di tahun 2021 mendatang pihaknya hanya mengajukan sebesar Rp5 miliar.

“Tahap pertama itu 400 ton, yang kedua sampai ke lima 700 ton, nah itu masing-masing 5 kilogram per keluarga,” paparnya.

Ia melanjutkan, ribuan ton beras tersebut menyasar ke 80 ribu keluarga di tahap pertama dan 140 ribu keluarga di tahap dua sampai dengan lima.

“Jadi data itu kita ambil dari kecamatan kemudian pembagiannya dikerahkan ke gugus tugas sesuai dengan SOP,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *