Pemkot Dapat Bantuan 1 Unit Damkar dari PT Bukit Asam

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bertambah 1, yang kini jumlahnya menjadi 14 unit damkar.

Ini setelah adanya bantuan dari dari PT. Bukit Asam. Dimana penyerahannya berlangsung di halaman kantor Pemerintah setempat, Jumat (9/10).

Dalam kesempatan itu, Walikota Herman HN, berimakasih telah membantu pemerintah kota Bandar Lampung dengan memberikan satu unit mobil Damkar.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan bantuan ini jadi kita semuanya ada 14 Damkar yang baru, yang lama masih juga,” ungkapnya.

Ia berharap, kinerja petugas pemadam kebakaran setempat lebih maksimalkan lagi dalam menangani bencana terutama kebakaran. “Tapi bukan hanya masalah kebakaran saja. Namun juga berbagai hal termasuk mengatasi kekeringan untuk menyuplai air ke berbagai daerah,” tuturnya.

Ia juga mengakui, dengan jumlah damkar tersebut untuk mengatasi berbagai persoalan di Bandar Lampung belum ideal. “Belum, idealnya sih 20 Damkar karena perkecamatan itu harus ada. Tapi dengan di tambahnya mobil suplai jadi hampir 20 mobil,” ujarnya.

Selain itu, General Manager PT Bukit Asam Julismi mengatakan, bantuan ini diberikan pihaknya untuk ikut berkontribusi mendukung pemerintah daerah, dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Dan kami ingin punya arti lebih dam arti bermanfaat bagi masyarakat, dengan menunjukan komitmen menyerahkan damkar pada pemkot setempat,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *