Direktur RSI Metro Akan Tindak Tegas Pegawainya

METRO – Direktur RSI Metro Amelius Ramli mengaku akan menindak tegas jajarannya yang menyebabkan miss komunikasi sehingga korban tenggelam tak dilakukan perawatan.

“Kita akan menindak tegas pada karyawan yang telah menyalahi aturan dari RS Islam dan telah merugikan masyarakat. Saya atas nama manajemen sudah menyampaikan kejadian itu dan saya melihat adanya kekeliruan komunikasi dari karyawan kami,” ujarnya saat konferensi pers di RSI, Senin (5/10).

Ia mengaku, baik sekuriti atau karyawan yang salah menyampaikan informasi kepada masyarakat akan segera ditindak. RSI telah membuat ruang darurat. Baik dokter maupun perawat tidak berjaga di IGD, karena sedang disterilisasi, tapi di ruang darurat.

“Kami mohon maaf kepada keluarga, kepada seluruh wartawan yang ada di Metro. Kami juga sudah mengunjungi keluarga pasien dan sudah meminta maaf di sana jika ada yang tidak benar dan tidak disengaja,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sebelum adanya karyawan yang terindikasi positif covid-19, pelayanan di RS Islam berjalan dengan lancar. Managemen sudah melakukan sebaik mungkin. Namun, ketika karyawan ada yang terpapar terpaksa ada yang diliburkan dan sterilisasi.

“Kita tidak dapat melakukan pelayanan secara maksimal, tapi kita memastikan agar pelayanan bisa berjalan semaksimal mungkin. Pernyataan dari sekuriti kemarin kami minta maaf sebesar-besarnya. Kita akan menindak tegas terhadap karyawan kita yang melakukan pelanggaran,” timpal Kabid Yanmed RSI Irma Melinda.

Ia menambahkan, jika karyawan dari RS Islam melakukan tindakan yang sifatnya merugikan masyarakat, pihaknya meminta maaf kepada seluruh instansi dan secara khusus kepada keluarga pasien.(ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *