Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Metro Tembus 28 Kasus

METRO – Jumlah Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Metro kian meningkat. Penambahan pasien kali ini dialami oleh seorang tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Metro.

Pasien nomor 28 ini sebagai Nakes Anastesi di salah satu rumah sakit swasta di Kota Metro. Selain di rumah sakit di Metro pasien positif covid-19 diketahui bekerja di beberapa rumah sakit di Bandar Lampung.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, Misnan pasien covid-19 28 diketahui terkonfirmasi positif setelah kontak dengan pasien nomor 27. Ia kemudian memeriksa keadaannya dengan melakukan rapid test dengan hasil reaktif.

“Ya, hari ini tambah satu lagi. Pasien 28 ini berinisial JP dengan jenis kelamin laki-laki berusia 32 tahun seorang aparatur sipil negara (ASN) yang juga warga Kecamatan Metro Pusat,” kata dia saat dampingi

Dia menjelaskan, pasien dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab pada 29 September lalu.

“Pada 28 September kemarin yang bersangkutan ini rapid test secara mandiri mandiri dengan hasil reaktif. Kemudian pada 29 September pasien diswab. Dan pada 30 September hasil swab dinyatakan positif Covid-19,” ujar dia.

Dia menambahkan, saat ini pasien tengah menjalani isolasi di Wisma Alvaro Metro Barat. Kondisi pasien juga dalam keadaan sehat.

“Karena terkonfirmasi positif tanpa gejala, saat ini pasien isolasi di Wisma Alvaro. Kondisinya dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Diketahui, hingga kini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif mencapai 28 orang. Dari jumlah tersebut 15 diantaranya telah dinyatakan sembuh, 10 tengah menjalani isolasi dan 3 dinyatakan meninggal dunia. (ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *