Pasien Covid-19 Metro Bertambah Tembus 27 Kasus

METRO- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Metro kembali bertambah, hingga Minggu, 28 September 2020 kini berjumlah 27 kasus. Penambahan kali ini dialami seorang ASN di Kota Metro.

Penjabat Sekda Kota Metro sekaligus juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 di Kota Metro, Misnan membenarkan adanya penambahan pasien Covid-19 di Kota Metro.

“Ya. Hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Metro bertambah lagi, saat ini menjadi 27 pasien. Pasien berinisial ES berjenis kelamin laki-laki dengan usia 38 tahun. Pasien ini beralamatkan di Metro Pusat ” kata PJ Sekda Kota Metro, Senin, (28/09/2020)

Dia menjelaskan, sebelum pasien 27 dinyatakan positif Covid-19, sebelumnya pasien aktif sebagai ASN di Kota Metro .

“Dalam 1 bulan terakhir yang bersangkutan tidak pernah bepergian dari zona merah dan tidak pernah menerima tamu dari luar kota.
Pasien aktif bekerja di RSUD Ahmad Yani, selain itu dia juga bekerja di RSB Asih Metro, RS Muhammadiyah dan RS AMC,” ujar dia.

Dia menambahkan, pada tanggal 26 September pasien melakukan rapid test dengan hasilnya reaktif. Setelah itu pada tanggal 27 menjalani swab dan pada 28 September dinyatakan positif Covid-19.

“Pada tanggal 26 September 2020 pasien dirapid oleh RSB Asih dengan hasil reaktif. Pada tanggal 27 September 2020 pasien diswab di RSUD Ahmad Yani. Tanggal 28 September jam 01.19 swab pasien dinyatakan positif ,” tambahnya.

Saat ini pasien 27 tidak ada keluhan, saat ini pasien sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Diketahui dengan adanya penambahan pasien Covid-19 di Kota Metro, total pasien mencapai 27 orang. Tiga diantaranya telah meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *