KPU Besok Undi Nomor Urut Paslon

Metro- Komisi Pemilihan Umum Kota Metro pada hari Kamis (24/9/2020)  akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon Kepala Daerah (Wali Kota dan Wakil Wali Kota) yang akan digelar pada pukul 19.30 WIB malam.

Ketua KPU Kota Metro Nurris Seota Pratama mengatakan bahwa pengundian sendiri akan dilakukan dengan jumlah orang yang terbatas. Hal itu dimaksudkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan di tengah wabah Corona.

” LO masing masing paslon sudah kami panggil agar dalam pengundian nomor urut tidak membawa massa. Jadi, setiap Paslon hanya boleh membawa 10 orang yang terdiri dari satu orang Lo, dua orang Paslon itu sendiri dan ketua ketua partai pengusung.Dan itu sesuai dengan PKPU No 10 ,” ujarnya.

Walaupun terbatas,bukan berarti pihaknya tidak memikirkan massa paslon yang ingin mengetahui jalannya pengundian. 

“Pada acara itu, kita akan menayangkan secara zoom meeting dan live streaming. Sehingga masing masing masa calon dapat melihat secara online acara pengundian tersebut,” ujarnya

Terakhir Nuris meminta kepada setiap pendukung Paslon dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam Pilkada yang digelar.

“Kami berharap pilkada ini berlangsung damai,sukses dan semua dapat menjaga kesehatan hingga selesainya Pilkada,”tandasnya.

Untuk diketahui empat pasangan calon telah ditetapkan oleh KPU Kota Metro sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro, yaitu Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir, Paslon jalur independen dr. Wahdi Sirajuddin-Qomaru (WaRu), Paslon Ampian Bustami-Rudy Santoso dan Paslon Mufti Salim-Saleh Candra. (One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *