Satgas Covid-19 Bandarlampung Bakal Bubarkan Kampanye Pilkada Jika Tidak Terapkan Protokol Kesehatan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Pasca keputusan Presiden Republik Indonesia (RI) yang telah menegaskan bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 tetap dilaksanakan meski pandemi covid-19 belum berakhir.

Menyikapi hal itu, Walikota Bandarlampung, Herman HN, bersikap tegas akan membubarkan kegiatan kampanye politik di wilayahnya apabila tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Tentu kita akan ingatkan dahulu, saudara melanggar ini dan ini. Tapi nggak lama-lama, seperempat jam nggak pakai masker misalnya, kita bubarkan,” tegas Herman HN, di kantor pemerintahan setempat, Selasa (22/9).

Demikian juga terkait kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Ia meminta kepada pasangan calon agar tidak menggelar kegiatan konser politik. “Kalau bisa janganlah. Kita kasihan rakyat. Jangan kepentingan pribadi tapi orang dikorbankan,” ungkapnya.

Ia berharap calon kepala daerah yang akan menggantikannya agar dapat mementingkan kesehatan rakyat ketimbang kepentingan pribadi.

“Kita mikir gimana kita sehat, jangan karena undang-undang boleh, apa kita akan mengorbankan kepentingan rakyat, nggak bisa. Harus sehat semua rakyat Bandarlampung,” ujarnya.(enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *