Joging Bersama, Warga Metro Terpapar Virus Positif Covid-19

Metro – Kontak erat dengan pasien nomor 17, warga Kecamatan Metro Pusat dinyatakan positif Covid-19 setelau melakukan Rapid-test di klinik swasta unyai.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Misnan mengatakan, pasien nomor 22 tersebut diketahui merupakan teman pasien nomor 17. Keduanya sering melakukan aktifitas bersama seperti jogging dan olahraga danlainnya.

“Pasien 17. Saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dikarenakan terkonfirmasi kasus positif Covid-19 tanpa gejala kategori Orang tanpa Gejala (OTG),” terangnya (22/9/2020).

Lebih lanjut, Pasien nomor 22 ini kontak badan saat melakukan aktifitas bersama pada 5 September lalu, bukan hanya itu saja ada dua teman wanitanya yakni DA dan S, serta dua teman laki-lakinya yakni TK dan DN. Kemudian pada 6 September keenam orang ini joging bersama.

Setelah itu, pasien nomor 22 tersebut tidak pernah bertemu lagi dengan pasien nomor 17 sampai mendengar bahwa temannya nomor 17 terkonfirmasi positif Covid-19. Mendengar temannya positif, pada 15 September HS bersama ketiga teman lainnya yakni Da, S dan DN melakukan rapid test mandiri di Laboratoriun Unyai.

“Hasilnya HS dinyatakan reaktif dan 3 teman non reaktif. Kemudian yang bersangkutan melaporkan diri ke Puskesmas Metro untuk tindak lanjut berikutnya. Lalu pada 18 September pasien diswab dan hasilnya keluar pada 21 September dinyatakan HS positif Covid-19. Karena tidak bergejala, saat ini pasien melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Pasien juga hanya tinggal berdua bersama ibu kandungnya,” bebernya. (ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *