ABDY Hadiri Undangan Bawaslu Metro

METRO – Ampian Bustami dan Rudy Santoso (ABDY), Bakal Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Metro kompak hadiri undangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro, terkait sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tahapan Pemilu 2020.

Hal tersebut terpantau dalam kegiatan yang dilaksanakan di kantor bawaslu setempat, Senin (21/09), hanya Paslon ABDY yang hadir secara langsung. Sementara untuk paslon lainnya hanya ada perwakilannya saja.

“Kami dari ABDY siap mengikuti segala aturan Bawaslu Metro, terkait penerapan Protokol Kesehatan dalam tahapan pemilu,” kata Ampian Bustami Calon Walikota Metro setelah mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, adanya pandemi Covid-19 yang belum memperlihatkan tanda-tanda akan segera berakhir. Pihaknya bersama tim kemenangan akan menerapakan prokes dalam semua kegiatan.

“Semua kegiatan dari ABDY harus menerapkan protokol kesehatan yang ada. Wajib gunakan masker, adanya tempat cuci tangan dan tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak,” tambahnya.

Sementara itu, Mujib Ketua Bawaslu Metro mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kesiapan Kota Metro untuk gelaran Pemilu 2020. Diharapankan agar semua paslon dapat mematuhi segala peraturan prokes saat tahapan pemilu dilaksanakan.

“Kita berada dalam Pilkada ditengah pandemi Covid-19. Penting untuk dibicarakan bersama kaitan dengan protokol kesehatan dalam aturan dari Bawaslu dan KPU. Dan penerapannya akan kami awasi secara ketat,” tegasnya.

Selain dihadiri oleh paslon dan perwakilan paslon, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua KPU Metro Nurris Septa dan tamu undangan lainnya. (rls/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *