Akhirnya, Gaji 13 ASN Bandarlampung di Cairkan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Setelah sempat tertunda pembayarannya, akhirnya gaji ke 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dicairkan.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, gaji 13 ASN telah dibayarkan. ” Kemarin sudah dibayar gaji ke-13, karena itu hak dari pada ASN,” ujarnya, usai memberikan penghargaan kepada ASN, di ruang Semergo, pada jumat (11/9).

Apabila masih ada yang belum mendapatkan gaji ke-13, sambung dia, maka hal itu tanyakan pada kepala satker masing-masing.

Menurut dia, di Lampung boleh di cek, daerah mana yang sudah dibayarkan gaji ke-13 itu. Tapi Bandar Lampung sekarang sudah cair. “Walaupun pendapatan asli daerah (PAD) kita masih kecil. Maka ini tidak lain dipikirkan juga untuk kesejahtraan para ASN. Maka saya minta aturan ditegakkan,” beber dia.

Sementara itu, Kepala dinas Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandar Lampung Wilson Faisol menuturkan untuk membayar gaji ke-13 tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp40 miliar. “Kemaren sudah dibagikan semua oleh PNS. Total anggarannya sebesar Rp 40 miliar,”katanya.

Mengapa ada penundaan pembayaran jelasnya, hal ini dikarenakan Pemkot ingin pembagian tersebut diserahkan semua oleh PNS di Bandar Lampung. “Sehingga tidak ada yang PNS belum kebagian gaji ke 13, sehingga semua merata,”ujar Wilson. (enj)

Satu tanggapan untuk “Akhirnya, Gaji 13 ASN Bandarlampung di Cairkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *