Oknum Wartawan Disinggung Ketua PWI Metro,Meresahkan dan Sering Memeras

Metro – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, Abdul Wahab singgung soal narasumber yang banyak keluhkan aksi oknum wartawan yang meresahkan. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada Diskusi Publik di Gedung Wisma Haji Kota Metro, Rabu (09/09/20).

“Banyak keluhan dari kepala sekolah soal tindakan oknum wartawan ke sekretariat PWI Kota Metro.Rata-rata mereka mengatakan, oknum wartawan bertindak dengan ancaman dan berakhir pemerasan,” ujar Wahab.

Wahab menambahkan, aksi pemerasan oleh oknum wartawan tak hanya merugikan narasumber, tapi juga mencederai nama baik profesi.

“Tak ada lagi yang diindahkan atas aksi ancaman dan pemerasan oleh oknum wartawan kepada narasumbernya, semua wartawan yang tak tahu menahu pun terseret menjadi tercemar nama baiknya sebagai wartawan,” kata Wahab

Sementara Wakabid Pendidikan PWI Provinsi Lampung Wira Hadikusuma, SP mengatakan, langkah awal ketika mendapati kasus tersebut jangan sungkan untuk lapor kepada pihak berwajib dan jangan takut menghadapi oknum wartawan.

“Wartawan punya kode etik, mereka yang paham pasti sangat hati-hati dalam menjalankan pekerjaannya sebagai penyampai informasi. Ambil tindakan tegas, laporkan kepada pihak berwajib dan jangan pernah takut berhadapan dengan oknum wartawan,” pungkas Wira. (rls/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *