Ali Imron Jabat Ketua SMSI Kota Metro

METRO – Pengurus Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Metro periode 2020-2025 resmi dikukuhkan oleh Ketua SMSI Provinsi Lampung Doni Irawan, SE., di Wisma Haji Kota Metro, Rabu (9/9/2020).

Pada laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Husni Alholik, SH., mengatakan, proses pemilihan SMSI Kota Metro penuh dinamika. Namun hal tersebut adalah bentuk demokrasi, hingga terpilih ketua dan pengurus melalui proses musyawarah.

Pengurus SMSI Kota Metro, Provinsi Lampung, dan Forkopimda Kota Metro foto bersama usai pelantikan. (Red)
“Saya mewakili seluruh jajaran panitia meminta maaf kepada pengurus SMSI Provinsi Lampung dan seluruh tamu undangan jika ada suatu kekurangan. Juga mengucapkan selamat kepada Ali Imron Muslim, SE., yang terpilih sebagai Ketua SMSI Kota Metro periode 2020-2025,” paparnya.

Sementara Ketua SMSI Provinsi Lampung Doni Irawan, SE., mengucapkan selamat kepada Ali Imron Muslim sebagai nahkoda SMSI Kota Metro dan seluruh Pengurus yang telah dikukuhkan. Menurutnya, seremonial pelantikkan bukan hal utama pada kegiatan ini, namun bagaimana kontribusi SMSI dapat bersinergi dengan seluruh elemen untuk memajukan Kota Metro.

“Kalau media tidak turut serta dalam pembangunan, tentu tidak menutup kemungkinan Kota Metro akan tertinggal dengan daerah lain. Begitu juga soal keamanan, dapat berkomunikasi terlebih dahulu dengan pihak yang berwenang. Jangan malah membuat gaduh, sampaikan sesuai fakta, dengan santun dan bermartabat. Tinggalkan semua hal yang tidak baik, apalagi berita hoak, jangan menambah kegaduhan disaat bangsa kita tengah terpuruk akibat Covid-19. Itu pesan saya kepada SMSI Kota Metro,” imbuhnya.

Dalam pelantikkan tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan berharap SMSI membangkitkan semangat masyarakat dalam membaca serta mencermati informasi yang diberikan.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus SMSI Kota Metro yang baru saja dilantik, saya berharap untuk bisa berkerjasama dan bersatu padu dalam memberikan dampak positif di Kota Metro bukan hanya untuk SMSI tapi untuk semua organisasi media lain nya agar dapat tetap bisa menjaga kekompakan dan supaya tidak ada perselisihan antar media lain,” ucap Djohan dalam sambutannya.

Menurut Djohan, media sebagai wadah informasi untuk masyarakat dalam menyampaikan program pembangunan yang dilakukan pemerintah. 

“Saya harapkan untuk seluruh kalangan media agar bisa tetap menjaga kekompakan dalam menyampaikan berita supaya tidak ada perselisihan antar sesama media dan supaya tidak ada nya berita miring hanya karna sesama media saling sentimen satu dengan lainnya,” ujarnya

Ditempat yang sama,Ketua SMSI Kota Metro, Lampung Periode 2020-2025 Ali Imron Muslim.,SE., berkomitmen menjadikan perusahaan media terakreditasi dan profesional di bidang jurnalistik. 

“Kami berkomitmen, media yang tergabung di SMSI terverifikasi Dewan Pers. Tujuannya agar perusahaan media melahirkan wartawan profesional dan faham kualitas informasi yang disampaikan melalui sebuah berita,” kata dia (rls/0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *