WARU Daftar Pertama Di KPU Kota Metro

Metro- Hari pertama di bukanya pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro oleh KPU setempat, pasangan dr Wahdi Sirajuddin- dan Qomaru (WaRu) jalur independen menyerahkan syarat dukungan ke kantor KPU setempat pada Jumat (4/9) sekitar pukul 09.00 WIB.

Penyerahan syarat dukungan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama.Usai penyerahan persyaratan, bakal calon Wali Kota Metro, dr. Wahdi Sirajuddin kepada wartawan mengungkapkan, bahwa penyerahan persyaratan untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro ke KPU setempat telah diterima.

“Alhamdulilah tidak ada kendala. Hingga kita menyerahkan persyaratan untuk mendaftar, “ujar Wahdi.

Ia menambahkan, segala persiapan persyaratan untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro memang sudah dipersiapkan dari awal.Terpisah, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, sesuai PKPU Nomor 5, hari ini memasuki masa pendaftaran untuk Bacalon, yang mana pagi ini pasangan Perseorangan WaRu telah mendaftar.

“Sudah kita periksa kelengkapannya, baik dari calon dan pencalonan. Dari hasil pemeriksaan kita katakan lengkap dan memenuhi syarat. Serta telah dibuatkan berita acarannya,” ucapnya.

Selanjutnya pihaknya memberikan surat pengantar ke pasangan WaRu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUAM. Pemeriksaan berupa pemeriksaan jasmani rohani, pisikologi dan test narkoba.”Besok bisa dimulai dengan pemeriksaan jasmani rohani. Selanjutnya untuk pemeriksaan dan verifikasi administrasi dilakukan sampai penetapan 23 September mendatang,”tandasnya.

Terpantau, pasangan tersebut menaiki andong dan diiringi tabuhan rebana dan ratusan pendukung yang mengiringi perjalanan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari jalur perseorangan Wahdi – Qomaruzaman (WaRu) saat melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro.

Iring Iringan ratusan pendukungnya tersebut dimulai dari Lamban Agung Banjarsari, Metro Utara menuju Jalan A.R Prawiranegara Kantor KPU Kota Metro. Terlihat pula pasangan independen tersebut sepanjang jalan selalu dielu-elukan warga. (Ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *