Tingkat Kepatuhan Warga Gunakan Masker Capai 95 Persen, Ini Kata Walikota Herman HN

BANDARLAAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Gencarnya razia masker yang dilakukan satgas penanganan Covid-19 di Bandarlampung membuat warga membiasakan diri dalam dalam beraktifitas selalu mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

Ketua Satgas yang juga Walikota Bandarlampung, Herman HN mengaku, tingkat kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker semakin lama semakin meningkat.

Menurut dia, berdasarkan survey di lapangan, telah 95 persen warga yang menggunakan masker.”Saya lihat sudah 95 persen lah masyarakat yang sudah aktif menggunakan masker. Karena saya kan hampir setiap hari muter sana-sini, masuk tempat keramaian, masuk perkampungan,” kata Herman HN saat dimintai keterangan, Senin (24/8).

Ia juga menghimbau, bukan hanya warga yang mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, pakai hand sanitizer dan jaga jarak namun juga para pejabat daerahnya.

“Ayok kita bersama-sama patuhi protokol kesehatan. Karena sudah ada keputusan presiden (kepres) masalah masker, kalau tidak patuh akan kena sanksi, Apalagi pemimpin, ya kita harus cerminkan sebagai pemimpin yang baik. Karena virus ini belum ada obatnya,” paparnya.

Karena menurut Herman HN, di Bandar Lampung yang positif covid-19 sudah mencalai 153 orang, dan yang sembuh 128, kemudian meninggal 8 orang. “Artinya tingkat kesembuhan juga sudah 90 persen,” tutur dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *