Melebihi Target Sensus Penduduk Online, BPS Beri Penghargaan ke Walikota Herman HN

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Atas capaian yang melebihi target, pada Sensus Penduduk Online, beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mendapatkan penghargaan sebagai kota dengan capaian response rate yang melebihi target oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat.


Penghargaan diserahkan langsung Kepala BPS Provinsi Lampung, Faizal Anwar, kepada Walikota Bandarlampung Herman HN, di ruang rapat Walikota, Selasa (18/8).


“Pimpinan pusat mengapresiasi kabupaten/kota lainnya termasuk kali ini Bandar Lampung karena melebihi target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” kata Faizal.


Karena SPO ini baru pertama kalinya dilakukan lanjutnya, kota Bandar Lampung melebihi target awal yang hanya 22 persen tingkat partisipasi masyarakat.
“Dengan bantuan jajaran Pak Wali, kita dapat 33 persen tingkat partisipasi. Tapi yang menjadi tantangan kita sekarang tinggal 70 persen yang harus kita selesaikan pada sensus penduduk manual pada 1 Semtember nanti,” bebernya. 


Faizal menambahkan, setelah melakukan pendataan penduduk pada September nanti itu akan menjadi satu data kependudukan Indonesia. 


“Jadi nanti kita hanya ada satu data kependudukan, termasuk Bandar Lampung. Kami sudah memperoleh data dari Dukcapil, dalam hal ini administrasi kependudukan, yang nantinya akan kita verifikasi di lapangan,” tandasnya.


Sementara itu, Walikota Bandar Lampung Herman HN mengapresiasi, atas penghargaan yang diberikan,  tidak lain diperoleh dari kerjasama yang baik dari semua pihak.


“Kita melibatkan aparat sampai di tingkat bawah seperti camat, lurah, RT yang tentunya juga Disdukcapil sendiri,” tutur Herman HN. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *