1 ASN Terpapar Covid-19, Pemkot Langsung Gelar Rapid Test Masal

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM РPemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menggelar Rapid Test dilingkungan perkantoran Pemkot. Pasca 1 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Bandarlampung dinyatakan positif Covid -19. Rapid test yang dilakukan dihalaman kantor Pemkot, pada Selasa (18/7). 


“Tidak ada penghentian kegiatan. Tetap bekerja seperti biasa. Maka ini kita rapid test, ngapain berhenti kalau orangnya sehat semua,” ujar walikota Bandar Lampung Herman HN, saat meninjau pelaksanaan rapid test, Selasa (18/08).


Terkecuali, sambung kata Herman HN, ada orang yang dinyatakan reaktif maka orang tersebut di bolehkan pulang. Tetapi tidak semua pegawai.”Dan kalau ada yang reaktif nanti langsung kita lakukan swab,” ungkapnya.


Terpaparnya satu ASN Pemkot Bandarlampung, karena memiliki riwayat dari Jakarta. “Makanya saya ambil langkah rapid test dengan menyediakan alat rapid test lebih,” timpalnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengaku telah menyediakan 250 alat rapid test. 
Untuk tenaga medis, Dinkes mengerahkan 10 orang tenaga medis yang berasal dari 5 Puskesmas di Bandarlampung, dengan masing-masing membawa 50 alat rapid test. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *