Upacara HUT RI di Bandarlampung Secara Virtual, Ini Doa Walikota Bandarlampung Untuk Warga

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG17.COM – Detik-detik Proklamasi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)ke 75 Tahun, pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung dirayakan dengan upacara secara virtual.


Upacara virtual diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Forkopinda, bertempat di ruang Semergou, komplek Pemkot setempat.
Walikota Bandarlampung, Herman HN datang ke lokasi sekitar pukul 9.30 WIB mengenakan setelan berwarna putih dipadu sarung tapis dengan kopiah adat Lampung.


Saat tiba beliau juga didampingi oleh Eva Dwiana selaku Ketua TP PKK Kota Bandarlampung yang mengenakan setelan kebaya modern warna merah dipadukan dengan hijab yang berwarna selaras.
Pelaksanaan upacara bendera tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan bagi seluruh peserta dengan dilakukan cek kesehatan menggunakan thermo gun, hand sanitizer dan wajib menggunakan masker saat memasuki ruangan.


Usai upacara virtual, Walikota Herman HN meminta masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, hal ini dilakukan guna menekan angka penularan yang semakin lama semakin banyak.


Dia juga berharap, agar tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 untuk tetap waspada, dan selalu memperhatikan kesehatan. “Ya semoga wabah covid-19 di Bandarlampung segera berakhir,” imbuh dia.


Sementara, Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi berharap, agar warga Bandarlampung dapat memaknai momentum hari kemerdekaan dengan cara introspeksi diri, “kita sama-sama berdoa dan introspeksi diri, agar negata kita terbebas dari segala hal yang merugikan bangsa,” beber dia. (enj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *